Follow detikFinance
Jumat 17 Mar 2017, 21:20 WIB

Gandeng Pengusaha, Pemerintah Susun Kebijakan Pemerataan Ekonomi

Danang Sugianto - detikFinance
Gandeng Pengusaha, Pemerintah Susun Kebijakan Pemerataan Ekonomi Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution sore ini hadir di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Darmin bersama jajaran Kadin melakukan rapat koordinasi untuk membahas rencana kebijakan pertumbuhan ekonomi dengan konsep berkeadilan dan pemerataan.

Rapat yang dilakukan hampir 2 jam itu untuk mendengarkan masukan dari Kadin kepada pemerintah untuk merealisasikan rencana tersebut. Sayangnya baik dari pihak Kadin maupun Darmin masih merahasiakan usulan tersebut.

Namun, Ketua Umum Kadin, Rosan Roeslani, mengungkapkan Kadin dan pemerintah bakal membentuk tim sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan tersebut.

"Kita kan baru mendapatkan pemaparannya, jadi kita baru membentuk tim. Kita akan bekerja sama dengan tim yang dibentuk oleh pemerintah mematangkan program pemerintah ini," tutur Rosan di Menara Kadin, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Menurut Rosan, terkait rencana pemerintah tersebut saat ini memang perlu disosialisasikan secara menyeluruh ke dunia usaha. Sebab pelaku usaha sangat berkaitan jika ingin mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan dan pemerataan.

Sebelumnya, Darmin juga mengaku sudah mengantongi masukan-masukan yang dilontarkan oleh para pengusaha di dalam rapat tersebut. Namun dirinya tidak menjabarkan apa saja usulan yang telah dikantonginya itu.

"Ada beberapa masukan. Walaupun kita juga sudah siapkan soal itu. Tadi itu membicarakan pemikiran, konsep usulan. Kalau spesifiknya nanti," tuturnya.

Selain Kadin, Darmin juga berencana bertemu Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) untuk meminta pandangan serupa.

"Ini memang yang paling penting kita bicara dulu sama berbagai pihak. Minggu depan saya juga mau omong ini sama KEIN, pokoknya satu-satu. Yang namanya kampanyekan ini saja perlu waktu," tandasnya. (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed