Follow detikFinance
Jumat 21 Apr 2017, 11:02 WIB

Jangan Lupa, Hari Ini Terakhir Lapor SPT Pajak Pribadi

Muhammad Idris - detikFinance
Jangan Lupa, Hari Ini Terakhir Lapor SPT Pajak Pribadi Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Hari ini, Jumat (21/4/2017), merupakan hari terakhir pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak PPh periode 2016. Pelaporan bisa dengan mendatangi langsung ke kantor pajak maupun melalui sistem e-filling online.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama, menghimbau wajib pajak yang belum melaporkan SPT agar segera diselesaikan hari ini juga.

"Ini hari terakhir pelaporan SPT untuk wajib pajak pribadi. Segera manfaatkan waktu yang tersisa hari ini ini, karena besok sudah tidak bisa lagi," kata Hestu kepada detikFinance, Jumat (21/4/2017).

Baca Juga: Mau Lapor SPT Pajak? Begini Caranya

Dirinya menyarankan wajib pajak tak perlu datang ke kantor pajak jika sudah mempunyai pin e-filling, karena bisa dilakukan secara online dalam 24 jam.

"Kalau misalnya hari ini tidak bisa karena kesibukan bekerja kan bisa sore atau malam hari dengan online. Karena itu tidak dibatasi waktu dan tempat, jadi kalau kantor pajak sudah tutup bisa pakai online," jelas Hestu.

Seperti diketahui, sebenarnya batas waktu pelaporan SPT sesuai dengan UU KUP jatuh pada 31 Maret bagi wajib pajak (WP) orang pribadi dan 30 April bagi wajib pajak badan. Untuk batas waktu SPT WP orang pribadi diperpanjang hingga 21 April karena pada saat yang bersama pelaksanaan program tax amnesty juga berakhir. (idr/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed