Follow detikFinance
Kamis 27 Apr 2017, 15:37 WIB

Ini Fasilitas Penerbangan Internasional Garuda di Terminal 3 Ultimate

Ahmad Bil Wahid - detikFinance
Ini Fasilitas Penerbangan Internasional Garuda di Terminal 3 Ultimate Fasilitas Penerbangan Internasional Garuda di Terminal 3 Ultimate (Foto: Grandyos Zafna)
Tangerang - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan melayani penerbangan internasional di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mulai 1 Mei mendatang. Sejumlah fasilitas pun disiapkan untuk melayani penumpang.

"Setelah masuk, penumpang bisa langsung menuju premium check-in. Kita juga menyediakan 26 counter check-in," kata Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar, di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (27/4/2017).

Selain itu penumpang juga akan melewati pemeriksaan berstandar internasional. Alat pendeksi logam pada tubuh manusia juga disiapkan.

"Sudah ada body scanner khusus standar internasional untuk memeriksa kandungan logam. Ini dioperasikan khusus oleh orang yang punya keahlian," ujar Benny.

Sistim pengamanan di pangambilan bagasi juga dipisahkan. Pihak bandara membagi area menjadi dua, yakni hijau dan merah.

"Zona merah ini merupakan tempat pangambilan bagasi barang-barang mencurigakan. Zona hijau untuk yang tidak mencurigakani," kata Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho.

Papan petunjuk arah di Terminal 3 juga disiapkan untuk membantu penumpang dari berbagai negara. Petunjuk arah disiapkan dalam 6 bahasa.

Penerbangan internasional perdana maskapai pelat merah itu di Terminal 3 akan dilakukan pada 1 Mei pukul 06.00 WIB. Penerbangan perdana itu menuju Singapura.

"Penerbangan pertama jam 6 ke Singapura, landing yang pertama jam 8. Dalam sehari nantinya Garuda 60 penerbangan internasional," sambungnya.

Berdasarkan pantauan detikFinance di lokasi, sejumlah pekerja masih menyelesaikan beberapa bagian di terminal 3. Para pekerja terlihat di bagian lounge dan sekitar pengambilan bagasi.

"Secara keseluruhan ini sudah 99%. Kita berharap semua berjalan lancar agar penerbangan pertama berlangsung baik," pungkas Benny. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed