Follow detikFinance
Selasa 16 May 2017, 21:28 WIB

Sapi Siap Potong untuk DKI dari NTT, Dipasok Tiap 2 Minggu

Citra Fitri Mardiana - detikFinance
Sapi Siap Potong untuk DKI dari NTT, Dipasok Tiap 2 Minggu Foto: Citra Fitri Mardiana/detikFinance
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta memasok sapi siap potong untuk kebutuhan warga ibu kota selama Ramadan dan Lebaran. Sapi siap potong asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini ditampung di kandang-kandang milik PT Dharma Jaya, BUMD Pemprov DKI.

Setiap dua minggu sekali Dharma Jaya memasok sapi siap potong dari NTT untuk kebutuhan warga DKI.

"Kami biasanya pasok setiap dua minggu sekali. Terakhir kemarin 138 ekor. Nanti Kamis depan masuk lagi 125. Tapi kemarin sih bilangnya mau kirim 200 tapi saya bilang jangan dulu kandang saya penuh," ungkap Kepala Divisi Penggemukan, Rusdi, di Kandang Penampungan PD Dharma Jaya, Jakarta Timur, Selasa (16/05/2017).

Baca juga: Ini Penampakan Sapi Siap Potong untuk Warga DKI Saat Ramadan

Sementara itu Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusuma Jati menjelaskan, seluruh sapi yang dipasok ke Dharma Jaya didatangkan langsung dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Menurutnya, Dharma Jaya mengeluarkan kocek sebanyak Rp33.500 per kg untuk membeli sapi dari peternak di NTT.

"Saya beli dari NTT Rp33.500 per kg. Kalau saya jual daging sapi fresh Rp99ribu paha depan dan Rp99.500 paha belakang," ujarnya.

Lebih lanjut Rusdi menjelaskan, saat ini Dharma Jaya memiliki stok sapi potong dari NTT sebanyak 480 ekor yang disimpan di kandang penampungan di Cakung Jakarta Timur.

Di lokasi kantor PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur, terdapat lahan seluas 13 hektar berisi kandang-kandang sapi. Dalam keadaan penuh, kandang-kandang ini mampu menampung hingga 2.500 sapi siap potong. (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed