Follow detikFinance
Kamis 18 May 2017, 13:23 WIB

LRT Kelapa Gading-Velodrome Berhenti di Dekat Mall Hingga Pusat Belanja

Citra Fitri Mardiana - detikFinance
LRT Kelapa Gading-Velodrome Berhenti di Dekat Mall Hingga Pusat Belanja Foto: Citra Fitri Mardiana.
Jakarta - Proyek kereta ringan Ligt Rail Transit (LRT) Jakarta koridor 1 fase 1 tujuan Kelapa Gading, Jakarta Utara menuju Velodrome, Jakarta Timur sudah mulai menunjukkan wujudnya ditandai dengan berdirinya pilar-pilar penyangga. Saat rampung nanti, LRT ruas ini akan dilayani 6 stasiun pemberhentian.

Dimana saja?

Pertama, stasiun depo Kelapa Gading. Terletak di Jalan Pegangsaan Dua, stasiun tersebut merupakan stasiun utama yang juga berfungsi sebagai Depo LRT.

Selanjutnya, LRT akan menuju stasiun kedua, yakni stasiun Mall Kelapa Gading. Stasiun tersebut terletak tepat di depan Mall Kelapa Gading, dekat dengan lampu merah Jalan Boulevard Timur dan Boulevard Barat Kelapa Gading.

Berikutnya, stasiun yang akan disinggahi adalah stasiun Kelapa Gading Boulevard. Stasiun tersebut berada di tengah-tengah jalan Kelapa Gading Boulevard, yang memiliki kondisi traffic jalan cukup ramai.

Kemudian, LRT akan dibawa menuju Stasiun Pulo Mas. Stasiun ini terletak di persimpangan jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading dengan jalan Kelapa Gading Boulevard dan Jalan Kayu Putih. Dengan demikian posisi stasiun ini dianggap cukup strategis untuk menyerap penumpang.

Setelah itu, LRT akan menuju stasiun pacuan kuda. Stasiun ini terletak di jalan Kayu Putih Raya Jakarta Timur, dimana lokasi ini juga akan mengakomodasi penumpang untuk menuju area Pacuan Kuda, sebagai salah satu lokasi yang digunakan untuk Asian Games 2018.

Terakhir, LRT akan berhenti di stasiun Velodrome sebagai stasiun akhir tujuan. Dengan demikian, lintasan LRT dari Depo Kelapa Gading menuju Velodrome terbentang disepanjang 5,8km.

Dari pantauan langsung detikFinance di lokasi proyek hari ini (18/05/2017), PT Wijaya Karya (Wika) yang dipercaya sebagai kontraktor, masih terus menggenjot pembangunan proyek LRT tersebut agar mampu selesai sebelum Agustus 2018.

Jajaran tiang beton penyangga lintasan, sebagian besar telah terlihat berdiri kokoh di sepanjang Kelapa Gading menuju Velodrome, dan termasuk konstruksi Depo Kelapa Gading. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed