Follow detikFinance
Sabtu, 20 Mei 2017 14:44 WIB

Menhub Tinjau LRT Palembang, Pastikan Rampung Sebelum Asian Games

Raja Adil Siregar - detikFinance
Foto: Raja Adil Siregar Foto: Raja Adil Siregar
Palembang - Tinjau jalur Light Rail Transit (LRT) Palembang, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pastikan LRT beroperasi sebelum Asian Games 2018. Menhub ingin memastikan LRT siap mendukung pelaksanaan event internasional di Kota Pempek itu.

"Desember mendatang ini sudah rampung kalau untuk jalur perlintasannya. Jadi tahun depan itu tinggal keretanya saja dan Juni 2018 sudah pasti beroperasi atau dua bulan sebelum pelaksanaan Asian Games 2018," ujar Budi Karya di bawah jembatan Ampera, Sabtu (20/5/2017).

Selain memastikan pembangunan rampung, Budi Karya juga telah meminta pihak PT PLN untuk mendukung pasokan listrik agar dapat mengaliri sepanjang jalur LRT. Karena, menurutnya LRT tidak akan dapat beroperasi jika tidak didukung oleh listrik.

"Ya ini kan memang beroperasinya harus menggunakan arus listrik, jadi saya sudah minta PLN menyediakan arus di sepanjang jalur perlintasan ini, jangan sampai kurang, dan sudah siap menyediakan itu" imbuhnya.

Menhub Tinjau LRT Palembang, Pastikan Rampung Sebelum Asian GamesFoto: Raja Adil Siregar

Ditambahkan Menhub, saat ini jalur pembangunan LRT Palembang telah mencapai 40% dan dipastikan rampung pada Desember mendatang. Termasuk rel yang akan digunakan sebagai jalur lintasan kereta. Rel tersebut telah sampai di lokasi dan akan mulai dilakukan pemasangan pada awal Juni mendatang. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed