Follow detikFinance
Senin 19 Jun 2017, 12:15 WIB

Pemerintah Cari Investor Bangun Tol Jakarta-Cikampek II

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Pemerintah Cari Investor Bangun Tol Jakarta-Cikampek II Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Foto: Deden Purwanto/pasangmata)
Jakarta - Proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II sisi Selatan sepanjang 64 km resmi dibuka lelangnya hari ini. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna saat dikonfimasi, Senin (19/6/2017).

"Iya, pengumuman (dibuka lelang) hari ini," katanya kepada detikFinance.

Berdasarkan data yang diterima detikFinance, BPJT melaksanakan pelelangan pengusahaan jalan tol untuk mencari investor yang paling kompeten melalui beberapa tahap yang pertama adalah tahap pra kualifikasi pada paket Jalan Tol Jakarta-Cikampek II sisi Selatan terhitung sejak tanggal 20 Juni 2017 hingga 28 Juli 2017.

Dalam rentang waktu tersebut, calon investor yang berminat dapat melakukan pendaftaran dan pengambilan dokumen prakualifikasi untuk proyek Jalan Tol yang menyambungkan Jatiasih, Cipularang dan Sadang sepanjang 64 km tersebut.

Jalan Tol yang diusulkan oleh Jasa Marga ini terbentang di sebelah selatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang ada saat ini, untuk menghindari sawah yang tersebar di sisi utara.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk menyediakan sistem transportasi yang efisien, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, meningkatkan distribusi barang dan jasa dan mengakomodasi pertumbuhan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang kian padat.

Proyek Tol Jakarta-Cikampek II sisi Selatan merupakan satu dari tiga ruas tol yang siap ditenderkan tahun ini. Selain ruas ini, ada pula Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi sepanjang 170,36 km dan Jalan Tol Semarang-Demak sepanjang 25 km. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed