Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 22 Jun 2017 13:38 WIB

ART Mudik Lebaran, Hotel Bakal Kebanjiran Order

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Libur Lebaran menjadi berkah bagi bisnis hotel. Pasalnya, banyak keluarga yang memilih tinggal di hotel selama ditinggal asisten rumah tangga (ART) mudik ke kampung halaman.

Menurut Direktur Operasional, PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA), Indra Setiawan mengatakan, jika melihat tahun-tahun sebelumnya pada saat libur Lebaran tingkat keterisian hotel justru meningkat. Rata-rata pengunjung yang datang lantaran ditinggal pembantu rumah tangga.

"Jadi kita tahu-tahu hari H-nya penuh saja. Karena banyak ibu-ibu rumah tangga yang pembantunya enggak ada," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (21/6/2017).

PT Marga Abhinaya Abadi adalah emiten yang bergerak di bidang bisnis hotel. Perusahaan ini mempunyai hotel yaitu Ammi Cepu, Allium Tangerang, dan Allium Cepu.

Indra menceritakan, biasanya 3 hotel tersebut mulai ramai ketika H-2 Lebaran sampai H+3 Lebaran. Tingkat okupansi selama periode itu bahkan hampir 100%.

"Tahun lalu Lebaran hampir 100%," imbuhnya.

Tahun ini MABA berencana menambah 2 hotel baru di Yogyakarta dan Medan. Namun rencana itu diperkirakan baru akan terealisasi pada 2018-2019. Selain itu Perseroan juga berencana untuk membuka 2 restoran baru yang berlokasi di Pasar Minggu dan Kuningan. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com