Follow detikFinance
Minggu 16 Jul 2017, 16:08 WIB

Rahasia Roxy Tetap Ramai, Pedagang: Jualan Handphone Tak Ada Matinya

Muhammad Idris - detikFinance
Rahasia Roxy Tetap Ramai, Pedagang: Jualan Handphone Tak Ada Matinya Foto: Muhammad Idris
Jakarta -

Di antara pusat perbelanjaan yang terbilang paling eksis di Jakarta, salah satunya bisa jadi ITC Roxy Mas. Meski banyak tempat baru dibangun di sekelilingnya, pusat belanja yang berada di Jakarta Barat ini terbilang selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Iqbal, salah seorang pedagang handphone di ITC Roxy mengatakan, mal tersebut rutin diserbu pengunjung karena selama ini memang terkenal sebagai pusatnya belanja handphone dan aksesorisnya, baik grosir maupun eceran.

"Karena orang selalu cari handphone baru, kebutuhan handphone beda dengan elektronik lain. Makanya enggak ada matinya jualan handphone, mal kayak Roxy begini akan selalu ramai. Beda sama Glodok," ujar Iqbal kepada detikFinance, Minggu (16/7/2017).


Dia menutukan, meski ada beberapa penyewa toko yang memilih tutup di tempat tersebut, namun jumlahnya tak seberapa. Apalagi, di Roxy juga selama ini jadi tempat kulakan para pedagang aksesoris dan counter handphone di beberapa daerah.

"Ramai terus ini, dari tahun ke tahun selalu ramai. Orang selalu cari handphone, kalau elektronik seperti di Glodok wajar sepi. Apalagi di sini juga buat belanja pedagang-pedagang aksesoris," jelas Iqbal.

Rahasia Roxy Tetap RamaiRahasia Roxy Tetap Ramai Foto: Muhammad Idris

Sementara itu, Andi, pedagang di ITC Roxy lainnya, menuturkan permintaan handphone selalu meningkat setiap tahun. Apalagi dalam waktu berdekatan selalu ada model keluaran merk handphone teranyar.

"Mal ini ramai karena terkenal pusatnya jualan handphone. Tahu sendiri handphone selalu banyak yang butuh. Tahun ini dibandingkan tahun lalu, lebih ramai tahun ini malah kalau yang saya rasakan," pungkas Andi.

Rahasia Roxy Tetap RamaiRahasia Roxy Tetap Ramai Foto: Muhammad Idris

Sementara itu, Nofriandi Putra, salah seorang security ITC Roxy menuturkan, mal yang tak jauh dari RS Sumber Waras ini seperti tak terpengaruh dengan semakin banyaknya mal pesaing di sekitarnya.

"Di sini orang tetap ramai, karena cari handphone di sini pilihannya banyak. Yang pedagang-pedagang ngecer jualan aksesoris juga rata-rata belanja ke sini. Walaupun di sebelah persis ada mal lain (Roxy Square), orang masih lebih milih tetap ke sini. Karena memang terkenal pusatnya handphone mungkin," pungkasnya. (idr/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed