Follow detikFinance
Kamis 20 Jul 2017, 10:39 WIB

Pakai Rompi Bea Cukai, Sri Mulyani Saksikan Sabu 1 Ton

Muhammad Idris - detikFinance
Pakai Rompi Bea Cukai, Sri Mulyani Saksikan Sabu 1 Ton Foto: Muhammad Idris
Jakarta - Tak seperti biasanya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, pagi ini berada di kantor Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Kedatangannya ke markas polisi tersebut untuk mengikuti jumpa pers bersama terkait penggagalan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 1 ton di Banten, beberapa waktu lalu.

Pukul 09.45 WIB, Sri Mulyani yang mengenakan rompi hitam khas Bea Cukai ini datang bersama dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan, Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi, dan Deputi Bidang Pemberantasan BNN Arman Depari.

Pakai Rompi Bea Cukai, Sri Mulyani Saksikan Sabu 1 TonFoto: Muhammad Idris


Saat bersamaan, dipamerkan pula sabu sebanyak 1 ton hasil penangkapan yang terbungkus dalam beberapa plastik dan karung, serta 6 orang pelaku yang kesemuanya berwarga negara Taiwan.

"Kami dari tim Bea Cukai mengapresiasi pada jajaran Polri dan BNN karena selama ini kita kerjasama sangat erat menjaga seluruh perbatasan dari tindakan-tindakan penyelundupan, termasuk barang-barang berbahaya jenis narkoba," jelas Sri Mulyani, Kamis (20/7/2017).

Pakai Rompi Bea Cukai, Sri Mulyani Saksikan Sabu 1 TonFoto: Muhammad Idris


Menurut Sri Mulyani, pihak Bea Cukai sendiri saat ini sudah mengamankan kapal Wonderlast di perairan Batam.

"Bahwa Bea Cukai dapatkan informasi dari Polri yang menangkap satu ton sabu dan ditenggarai (kapal) akan melarikan diri ke Taiwan, jajaran Bea Cukai bergerak mengamankan kapal tersebut untuk kemudian dibawa ke Batam," jelas Sri Mulyani. (idr/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed