Follow detikFinance
Senin 07 Aug 2017, 09:46 WIB

Pegawai JICT yang Masuk Kerja Dikawal Petugas Keamanan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Pegawai JICT yang Masuk Kerja Dikawal Petugas Keamanan Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Di tengah aksi mogok kerja yang dilakukan ratusan pekerja PT Jakarta International Container Terminal (JICT), ada sekelompok pekerja JICT yang memutuskan masuk hari ini. Belasan pegawai JICT yang memutuskan masuk kerja hari ini mendapatkan pengawalan yang ketat dari petugas keamanan JICT dari halaman parkir hingga lobi kantor.

Belasan pekerja yang memutuskan masuk hari ini mengenakan seragam JICT berwarna biru. Mereka berjalan menuju gedung JICT sambil dikawal petugas.

"Mau kerja kok ini," kata salah satu pegawai JICT yang dikawal petugas keamanan di Kantor JICT, Jakarta Utara, Senin (7/8/2017).

Sekretaris Jenderal Serikat Pekerja (SP) JICT Firmansyah mengungkapkan bahwa pihaknya menghormati keputusan setiap individu. Pasalnya aksi mogok kerja di hari kelima ini dilakukan bukan karena keterpaksaan.

"Pada prinsipnya mogok kerja atau ikut kerja silakan. Kami hormati pilihan masing-masing pekerja, enggak ada upaya menghalangi," kata Firmansyah di tempat yang sama.

Pihaknya juga menilai pengawalan terhadap pegawai yang tidak ikut dalam mogok kerja sejak awal tersebut berlebihan. Sebabnya dari hari prrtama mogok kerja SP JICT tidak melakukan aksi yang anarkis.

"Berlebihan pengawalannya kalau menurut saya," tutur Firmansyah. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed