Follow detikFinance
Jumat, 25 Agu 2017 11:28 WIB

Kirim Surat ke Menhub, Vietjet: Tak Ada Pramugari Berbikini di RI

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Pramugari VietJet Air. Foto: Grandyos Zafna Pramugari VietJet Air. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - VietJet Air mengirim surat kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Isinya menegaskan maskapai asal Vietnam itu tidak akan menugaskan pramugarinya memakai bikini untuk penerbangan di langit Indonesia.

"Terima kasih kami ucapkan kepada bapak menteri yang sudah hadir dalam peresmian rute Ho Chi Minh-Jakarta. Kami merasa terhormat," bunyi surat tersebut seperti dikutip detikFinance, Jumat (25/8/2017).

"Kami ingin menegaskan bawah seragam pramugari VietJet akan sangat menghormati budaya Indonesia termasuk para muslim dalam negeri. Bikini bukanlah seragam pramugari VietJet," tulis surat tersebut.

"Pramugari VietJet sempat memakai bikini waktu pembukaan rute domestik di Vietnam dengan tujuan wisata laut. Dengan demikian kami tegaskan kembali, pramugari VietJet Air tidak akan menggunakan bikini untuk terbang ke Indonesia," tambahnya.


VietJet menegaskan hal tersebut sekaligus menghormati umat muslim di tanah air. Selain tak berbikini, pramugari VietJet juga siap menyajikan makanan halal di penerbangan rute tersebut.

"Sebagai bentuk penghormatan kami terhadap budaya islami, kami juga siap menyediakan makanan halal selama penerbangan Ho Chi Minh-Jakarta, seperti yang sudah dilakukan di rute Ho Chi Minh City- Kuala Lumpur," katanya.

(ang/dnl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed