Follow detikFinance
Selasa 12 Sep 2017, 17:34 WIB

Ini Kata Menteri Basuki Soal Munculnya 'Tongkat Ajaib' Tongtol

Hendra Kusuma - detikFinance
Ini Kata Menteri Basuki Soal Munculnya Tongkat Ajaib Tongtol Foto: dok. tongkatkartu.id
Jakarta - Pemerintah dalam waktu dekat akan memberlakukan aturan wajib terkait dengan transaksi di setiap pintu gerbang tol dengan non tunai. Dengan begitu, masyarakat harus memiliki kartu elektronik sebagai pengganti uang tunai.

Sebenarnya, masyarakat sedikit banyak yang sudah memiliki kartu elektronik alias e-toll dan semacamnya. Namun, tidak jarang juga yang masih kesulitan menempelkan kartu elektronik tersebut ke mesin pembaca kartu.


Saat ini, ada inovasi baru untuk memberikan kemudahan yakni bisnis penjual Tongtol alias tongkat e-toll. Serupa dengan tongsis atau tongkat narsis, nantinya Tongtol akan membantu masyarakat yang kesulitan menempel kartu elektronik ke mesin.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menganggap, inovasi produk Tongtol alias tongkat e-toll akan membantu masyarakat dalam setiap transaksi non tunai di gerbang tol.

"Kalau itu membantu ya bagus," kata dia di Komplek Istana, Jakarta, Selasa (12/9/2017).


Dia mengaku masih belum mengetahui secara pasti bentuk Tongtol. Namun Basuki mengharapkan masyarakat bisa semakin dimudahkan dalam beraktivitas.

"Oh ini alatnya, saya enggak ngerti itu, tapi mungkin saja bisa (mempermudah)," singkatnya. (mkj/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed