Follow detikFinance
Kamis 14 Sep 2017, 18:37 WIB

Tinjau Seleksi CPNS di Makassar, Menpan RB: Tak Ada Calo

Muhammad Nur Abdurrahman - detikFinance
Tinjau Seleksi CPNS di Makassar, Menpan RB: Tak Ada Calo Foto: M Nur Abdurrahman/detikcom
Makassar - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur meninjau proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM, di kampus STIE Amkop Makassar dan Mako Brimob Polda Sulsel, Makassar, Kamis (14/9/2017).

Asman didampingi Inspektur Jenderal Kemenkumham Aidir Amin Daud, Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB Rini Widyantini dan Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Adeni Muhan, melihat langsung proses penerimaan berkas dan berdialog dengan para pendaftar seleksi CPNS.

"Kita ke sini mau lihat semangat penyeleksi, dengan cara ini kita harapkan tidak ada lagi calo, karena dilakukan secara fair dan terbuka, tidak ada yang bisa bantu selain kemampuannya, tidak bisa ada yang dipermainkan, sistem seleksi nasional juga akan lebih baik," ujar Asman.

Sementara menurut Aidir, dalam sistem seleksi CPNS tidak ada lagi peluang bagi para calo dan kongkalikong dalam rekruitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kemenkumham.

"Kita berharap akan mendapatkan ASN yang bagus, bisa menjalankan tugasnya dengan baik," pungkas Aidir.

Aidir menyebutkan, seleksi nasional CPNS di Kemenkumham diikuti sebanyak 17.526 peserta tes, yang terdiri dari 2.278 analis keimigrasian, 14 ribu petugas lapas dan sisanya akan mengisi jabatan lain di kantor Kemenkumham.

Sebelum meninjau proses seleksi nasional CPNS Kemenkumham, Asman lebih dulu meninjau kampus UIN Alauddin di Samata, Kab. Gowa, guna melihat proses persiapan pembukaan Fakultas Kedokteran di kampus UIN Alauddin. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed