Follow detikFinance
Rabu 04 Oct 2017, 18:53 WIB

Gandeng KAI, PTPP Akan Bangun Rusunami di 3 Stasiun

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Gandeng KAI, PTPP Akan Bangun Rusunami di 3 Stasiun Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Jakarta - PTPP (Persero) Tbk berencana membangun Rusunami Transit Oriented Development (TOD) di tiga stasiun, yaitu Stasiun Djuanda, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Manggarai.

Pembangunan Rusunami tersebut merupakan kerja sama dengan PT KAI.

"Sinergi, tanahnya dari KAI. Ada (proyek rusunami). Ada tiga di Djuanda, Tanah Abang sama Manggarai," kata Direktur Utama PTPP, Tumiyana di sela-sela acara PTPP Digital Construction Day International Conference 2017 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Tumiyana melanjutkan, Rusunami yang akan dibangun dalam waktu dekat adalah di Stasiun Djuanda dan Stasiun Tanah Abang. total investasi yang dibutuhkan, Tumiyana mengatakan dana yang berbeda-beda.

"Yang di Djuanda sekitar 500 miliar, yang di Tanah Abang sekitar satu miliar. Kalau Manggarai belum kita exercise karena itu besar sekali," ucap Tumiyana.

Dari pembangunan tersebut, Tumiyana memperkirakan sekitar 35 persen dari jumlah unit Rusunami untuk bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Sebelumnya diketahui Rusunami di atas stasiun juga sedang dibangun di Stasiun Tanjung Barat dan Pondok Cina oleh Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas). (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed