Follow detikFinance
Rabu 11 Oct 2017, 09:49 WIB

Jokowi akan Buka Pameran Dagang Terbesar RI Ke-32

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Jokowi akan Buka Pameran Dagang Terbesar RI Ke-32 Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Serpong - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini dijadwalkan membuka acara Trade Expo Indonesia ke-32, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Rabu (11/10/2017).

Berdasarkan informasi yang diterima detikFinance, acara Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 ini juga bakal dihadiri oleh Menteri Kordinator (Kemenko) bidang Perekonian Darmin Nasution, serta Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Acara yang bertemakan Global Partner for Sustainable Resource ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai produk lokal yang berkualitas ekspor. TEI kali ini ingin menjadikan Indonesia sebagai mitra pelaku usaha dunia yang berkesinambungan.

Pada TEI ke-32 ini, Kementerian Perdagangan (Kemendag) selaku penyelenggara acara akan menampilkan 1.100 perusahaan nasional sebagai peserta pameran dengan target mendatangkan 16.000 pengunjung dengan target transaksi US$ 1,1 miliar.

Dalam gelaran dagang ini, disuguhkan juga kegiaran pendukung seperti trade, tourism and investmen (TTI) forum. TEI 2017 juga akan menampilkan lebih dari 300 produk dan jasa Indonesia yang dipamerkan dan dibagi dalam 7 zona produk potensial dan unggulan nasional.

Zona-zona tersebut ialah furniture dan furnishing, fashion, craft and creative product, premium product, strategic industries, manufacturing product and service, food and beverage, dan province premium produk.

Pameran dagang terbesar di Indonesia ini rencananya akan dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung hingga tanggal 15 Oktober 2017 mendatang. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed