Follow detikFinance
Selasa 17 Oct 2017, 17:57 WIB

Pesan Menhub Buat Sopir Taksi Biasa dan Online

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Pesan Menhub Buat Sopir Taksi Biasa dan Online Foto: Masnurdiansyah
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memiliki pesan khusus bagi para pengemudi taksi konvensional dan taksi online. Kepada para pengemudi taksi online, Budi meminta untuk tidak menguasai pelanggan secara besar-besaran.

"Kepada online saya pikir penguasaan atau monopoli jangan terlintas di teman-teman sekalian. Buat saja kebersamaan yang ada, pasar besar sekali. Teman-teman online bisa menampung," jelas Budi saat berkunjung ke Kantor detikcom, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

Selanjutnya kepada para pengemudi atau pengusaha taksi konvensional, Budi meminta untuk melakukan perbaikan dan penyesuaian. Sehingga penumpang tidak serta merta meninggalkan angkutan taksi konvensional dan beralih menggunakan taksi online.

"Taksi konvensional, dunia sudah berubah, banyak cara baru efisien lebih baik. Lakukan upaya perubahan-perubahan untuk menyongsong kompetisi," ujar Budi.

Ia juga meminta kepada para pengemudi taksi online dan taksi konvensional untuk tetap berlaku damai di lapangan. Sehingga tidak menimbulkan konflik di kemudian hari.

"Bagi pengemudi, baik online maupun taksi konvensional, rekan-rekan hadapi semua dengan kepala dingin, karena dengan kepala dingin bisa berpikir dengan baik," kata Budi.

"Saya yakin bapak-bapak, rekan-rekan ingin Indonesia bertambah baik. Dari tangan rekan-rekan berikan pembelajaran bagi generasi selanjutnya. Semoga kita bisa laksanakan dengan baik," tutup Budi. (ara/ara)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed