Follow detikFinance
Rabu 08 Nov 2017, 16:00 WIB

Order Rental Mobil Naik 3 Kali Lipat Selama Gelaran Jokowi Mantu

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Order Rental Mobil Naik 3 Kali Lipat Selama Gelaran Jokowi Mantu Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution yang berlangsung di Kota Solo, Jawa Tengah berdampak positif bagi para pelaku usaha. Salah satunya pengusaha jasa rental mobil.

Ketua Paguyuban Rental Soloraya, Rizky Tio Pradika, menjelaskan pesanan mobil datang dari Solo maupun dari luar Solo.

"Rata-rata semua penyewaan mobil, kendaraan di sini (Solo), pada naik ordernya. Yang pesan juga banyak yang dari luar Solo," ujar Rizky kepada detikFinance, di Jakarta, Rabu (8/11/2017).


Tio, yang juga pengusaha rental mobil, mengaku pesanan ke rentalnya meningkat hingga 3 kali dibandingkan hari biasa. Jelang hingga mendekati hari H acara pernikahan Kahiyang-Bobby, Rizky sudah menerima order hingga 30 mobil sewa.

"Ini kan bukan weekend ya, jadi bisa sampai 3 kali lipat peningkatannya. Bisa lebih dari 20-30 mobil yang pesan," jelasnya.


Senada, pengusaha rental mobil lainnya di Solo, Murdo, mengaku tingkat penyewaan mobil bertambH selama momen pernikahan Kahiyang dan Bobby.

"Kalau dampak itu otomatis ada, itu peningkatannya bisa sampai 80-100% dari hari biasa. Yang pesan tambah banyak. Untuk hari ini saja ada 35 kendaraan yang sudah disewa," ujarnya.


Murdo mengatakan, peningkatan ini sudah dirasakan sejak hari Senin lalu Ia sudah kebanjiran order penyewaan.

"Puncaknya hari ini, kalau seperti hari Senin kemarin yang itu saya sewakan 20 kendaraan, itu udah mulai banyak. Sekarang kan hari pernikahannya, itu 35 kendaraan," tutur Murdo. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed