Follow detikFinance
Rabu 08 Nov 2017, 16:43 WIB

Ke Acara Jokowi Mantu, Pejabat Pusat dan Daerah Sewa Mobil Ini

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ke Acara Jokowi Mantu, Pejabat Pusat dan Daerah Sewa Mobil Ini Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Jasa penyewaan atau rental mobil di Kota Solo, Jawa Tengah, laris manis berkat hajatan pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Ketua Paguyuban Rental Soloraya, Rizky Tio Pradika, mengungkapkan masyarakat hingga kalangan pejabat banyak yang menggunakan jasa rental mobil di Kota Solo untuk menghadiri acara pernikahan putri orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Di saya ada beberapa pejabat daerah yang pesan, ada juga yang tamu-tamu biasa," kata Rizky yang juga seorang pengusaha rental mobil di Solo, saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Rabu (8/11/2017).


Rizky sendiri mengaku menyediakan beberapa jenis kendaraan untuk disewakan, mulai dari Avanza, Xenia, Innova, hingga kelas premium seperti Pajero, Fortuner, serta Alphard.

Menurut Rizky, saat ini yang paling banyak dipesan secara umum ialah mobil Innova dengan tarif sewa Rp 1 juta termasuk biaya pengemudi hingga bahan bakar, per harinya. Namun, kata Rizky, pejabat lebih banyak memilih untuk menyewa Alphard dan Fortuner.

"Kalau untuk tamu-tamu undangan biasanya pesan premium, seperti Fortuner, Alphard. Kalau premium seperti Alphard dan Fortuner itu Rp 4,5 juta," jelasnya.

Pengusaha rental mobil lainnya di Solo, Murdo Trismato, menyampaikan hal senada. Murdo mengaku, pejabat yang menyewa mobil di rental miliknya memesan mobil kelas seperti Alphard.


"(Yang sewa) Pejabat ada, masyarakat juga ada. Itu pejabat dari pusat. Kalau pejabat lebih senang Alphard, Rp 4 juta per hari. Kalau Innova paling Rp 1,5 juta. Tapi secara keseluruhan paling laku Innova," katanya.

Murdo mengatakan, kebanyakan pelanggan yang datang menyewa mobilnya berasal dari luar Solo. Mereka menyewa kendaraan untuk dua hingga 3 hari sekaligus.

"Kebanyakan dari luar Solo. Ada yang sewa langsung tiga hari, ada yang cuma satu hari, tapi minimal dua hari. Itu mulai dari hari Senin sudah banyak yang pesan," terang Murdo. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed