Follow detikFinance
Senin 13 Nov 2017, 14:34 WIB

Pensiun Dari Dirjen Pajak, Ken: Saya Mau Jadi Sopir Taksi Online

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Pensiun Dari Dirjen Pajak, Ken: Saya Mau Jadi Sopir Taksi Online Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Ken Dwijugiasteadi sebagai Direktur Jendral (Dirjen) Pajak sebentar lagi memasuki masa pensiun. Umurnya saat ini telah genap memasuki kepala 6.

Lantas kemana dirinya setelah tak lagi menjabat Dirjen Pajak nanti?

Sambil bercanda, Ken yang memberikan kuliah umum di Kampus BPPK, Jakarta Selatan, itu menjawab dirinya akan menjadi pengemudi taksi online setelah pensiun nanti.

"Nanti kalau saya sudah pensiun jangan lupa kalau ketemu saya di jalan. Soalnya saya mau nyopir taksi online, biar milenial," kata Ken dalam kuliah umumnya diiringi tawa para hadirin, Senin (13/11/2017).


Ken pun berpesan kepada para mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum itu agar bisa belajar dengan giat. Dirinya mendoakan supaya salah satu dari mahasiswa yang hadir bisa menjadi Dirjen Pajak seperti dirinya di masa mendatang.

"Satu lagi yang penting belajar dari pengalaman, belajar dari jaringan, belajar menganalisis sesuatu. Sukses itu adalah membuat orang lain menjadi sukses. Dan sukses itu membuat orang lain bahagia, itu bagi saya," katanya.

"Saya bisa jadi dirjen itu saya enggak pinter-pinter amat, dulu ada yang bilang saya enggak bisa jadi Dirjen. Saya enggak apa sih, enggak garis tangan saya enggak jadi Dirjen. Saya jawab gampang, ntar saya garisin sendiri. Ternyata bener bisa jadi Dirjen," sambungnya.


Lebih lanjut dirinya masih belum memberitahu siapa yang akan menggantikan posisinya nanti sebagai Dirjen Pajak. Dirinya hanya menginginkan agar Dirjen Pajak yang baru nanti bisa menyesuaikan diri dengan kondisi atau situasi yang ada saat ini.

"Kriteria dirjen menurut saya pasti setiap zaman akan timbul pemimpin-pemimpin yang baru. Kalau anda tanya siapa pengganti saya, SK-nya (surat keterangan) belum saya tandatangani. Yang penting pemimpin yang bisa menyesuaikan dengan eranya masing-masing," pungkasnya. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed