Follow detikFinance
Senin 20 Nov 2017, 15:59 WIB

Hotel Hingga Durian Jadi Incaran Tamu Resepsi Ayang-Bobby

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Hotel Hingga Durian Jadi Incaran Tamu Resepsi Ayang-Bobby Foto: Kahiyang-Bobby tiba di kediaman Bobby di Medan. (Jefris-detikcom)
Jakarta - Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bakal menggelar resepsi di Medan, 24-26 November 2017. Perhelatan ini bakal menyedot ribuan tamu, apalagi 5.000 undangan dicetak untuk resepsi adat Kahiyang dan Bobby di Medan.

Menurut Ketua Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara, perhelatan resepsi Kahiyang dan Bobby bakal menggenjot roda perekonomian di kota Medan. Hotel hingga pedagang durian akan banyak diburu oleh para tamu di acara resepsi Kahiyang dan Bobby.

"Pengusaha transportasi, restoran, hotel, hingga jajanan durian pasti ramai," ujar Ivan kepada detikFinance, Senin (20/11/2017).


Ivan mengatakan keramaian akan terjadi karena resepsi ini adalah juga hajatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), ayah Kahiyang. Pasalnya, para tamu Presiden Jokowi maupun pihak mempelai pria dari berbagai daerah bakal hadir juga ke resepsi ini.

Dia berharap acara yang akan berlangsung selama 3 hari ini akan menambah denyut nadi perekonomian di kota Medan.

"Nah ini yang diperlukan untuk ekonomi berdenyut karena pariwisata ini salah satu, tapi ada atraksi, event yang dibuat di daerah. Saya kira ini menguntungkan," tutur Ivan.


Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Sumatera Utara, Denny S Wardhana menambahkan telah terjadi peningkatan permintaan kamar hotel sejak seminggu lalu.

"Kalau peningkatan tentu ada. Data seminggu lalu hotel bintang 4 dan 5 sudah terbooking hingga 80%. Sedangkan yang bintang 3 sudah terbooking 70%," kata Denny.

Denny memperkirakan hotel-hotel tersebut bakal terisi penuh hingga selesainya acara resepsi tersebut. Meski bakal penuh dengan tamu-tamu Kahiyang dan Bobby, tidak membuat hotel-hotel di Kota Medan kekurangan kamar.

Penasaran dengan undangan ngunduh mantu Kahiyang-Bobby yang sederhana namun elegan? Tonton videonya:

[Gambas:Video 20detik] (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed