Follow detikFinance
Selasa 21 Nov 2017, 11:36 WIB

Matahari di Mal Taman Anggrek Mulai Tutup Satu Lantai

Danang Sugianto - detikFinance
Matahari di Mal Taman Anggrek Mulai Tutup Satu Lantai Foto: Danang Sugianto-detikFinance
Jakarta - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) kembali melakukan penutupan toko. Setelah belum lama menutup outlet Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, kini giliran di Mal Taman Anggrek.

Berdasarkan pemantauan detikFinance, Selasa (21/11/2017), gerai Matahari di Mal Taman Anggrek terdiri dari 4 lantai. Gerai ini akan ditutup pada 3 Desember 2017.

Namun meski masih menyisakan beberapa hari lagi, Matahari sudah mulai melakukan penutupan satu lantai. Hari ini lantai paling atas yang berada di level L2 telah ditutup.

"Itu isinya pakaian anak-anak, sepatu anak-anak, sama alat-alat rumah tangga. Hari ini sudah beres-beres," kata salah satu pegawai Matahari yang enggan menyebutkan namanya kepada detikFinance.

Akses menuju lantai tersebut telah dihalangi pegawai menggunakan beberapa mannequin yang ditaruh tepat di depan tangga berjalan.

Dalam minggu ini, kata pegawai tersebut L1 yang berisi pakaian wanita juga akan ditutup. Lalu berlanjut pada lantai UG yang berisi produk aksesoris wanita.

"Jadi nanti tinggal lantai G ini yang isinya produk-produk pria. Ini yang sampai tanggal 3 Desember, baru ditutup semua," tuturnya.

Foto: Danang Sugianto-detikFinance

Sebelumnya diketahui, LPPF mengumumkan akan menutup Matahari di Mal Taman Anggrek lantaran masa sewanya yang telah habis. Selain ditempat ini Matahari di Lombok City juga akan ditutup dengan alasan yang sama.

Meski begitu, LPPF tetap melakukan pembukaan cabang baru. Ada 2 gerai Matahari yang akan dibuka dan 1 gerai khusus Nevada.

Kedua gerai Matahari baru tersebut akan berlokasi di Sumatera Selatan, yakni di Baturaja dibuka pada 23 November 2017 dan Lahat pada 30 November 2017. Sedangkan gerai khusus Nevada akan dibuka di Pakuwon Mal, Surabaya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed