Follow detikFinance
Sabtu 30 Dec 2017, 11:56 WIB

Takut Kehabisan Tiket Kereta Bandara? Cek Jadwalnya Online

Hendra Kusuma - detikFinance
Takut Kehabisan Tiket Kereta Bandara? Cek Jadwalnya Online Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - PT Railink mengimbau masyarakat mengecek tiket secara online terlebih dahulu jika ingin menggunakan layanan Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Humas Railink Diah Suryandari mengatakan, cara seperti itu untuk memudahkan masyarakat melihat ketersediaan bangku dan perjalanan kereta yang tersedia pada pukul berapa saja.

"Untuk menghindari kehabisan tiket dan antrean panjang, kami harapkan dapat cek available seat di mobile aplikasi dan internet booking," kata Diah saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Sabtu (30/12/2017).

Kereta Bandara Bandara Soekarno-Hatta telah bisa digunakan oleh masyarakat umum sebagai uji coba berbayar mulai tanggal 26 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018.

[Gambas:Video 20detik]


Pada tahap awal uji coba operasional tanggal 26 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 diberlakukan tarif promosi Rp 30.000. Sedangkan mulai tanggal 2 Januari 2018 rencana diterapkan tarif promosi Rp 70.000 per orang.

Diah menuturkan, pengecekan ketersediaan tiket maupun bangku melalui online juga bisa menghindari antrean panjang di vending machine (VM) yang ada di setiap stasiun.

Pasalnya, antusiasme masyarakat untuk menggunakan kereta bandara terus mengalami peningkatan. Dia bilang, tiket sampai pada pukul 12.51 WIB sudah habis terjual.


"Melihat besarnya antusiasme masyarakat, kami harapkan masyarakat dapat melihat ketersediaan bangku dan melakukan pembelian tiket melalui mobile aplikasi maupun internet booking. Hal ini untuk menghindari penumpang kehabisan tiket dan antrian yang panjang di Vending Machine," ungkap Diah.

Pada awal operasional KA Bandara Soekarno Hatta akan melayani 42 perjalanan pada pukul 03:51 - 21:51 rute Sudirman Baru (BNI City) s.d. Soekarno-Hatta dan 06:10 - 23:10 rute Soekarno-Hatta s.d. Sudirman Baru (BNI City) dengan headway setiap 30 menit sampai dengan 1 jam sekali. Untuk informasi lebih lengkap terkait jadwal perjalanan dapat di akses di www.railink.co.id atau @kabandara.

Perlu diketahui bahwa pada tahap awal operasional PT Railink baru melayani naik turun penumpang di tiga stasiun yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun soekarno- Hatta.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed