Follow detikFinance
Minggu, 07 Jan 2018 20:45 WIB

Jonan Senang Naik Kereta Bandara: Bisa Kurangi Konsumsi BBM

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan malam ini mengantar anaknya ke bandara dengan menumpang kereta. Jonan menyebut, moda ini adalah terobosan yang baik mengurangi polusi dan BBM.

Jonan mengatakan, naik kereta bandara mudah dan menghemat waktu dibanding dengan lewat darat yang waktunya belum bisa dipastikan, mengingat macet dan rintangan lainnya.

"Saya pikir ini gampang dan menghemat waktu. Ini juga mengurangi polusi," tutur Jonan ditemui di perjalanan menuju bandara, Minggu (7/1/2018).

Sebagai menteri yang mengurus soal energi, Jonan memberi perhatian besar terhadap moda transportasi ini. Pasalnya, selain mengurangi kemacetan, kereta bandara yang sistemnya menggunakan kereta listrik ini bisa mengurangi konsumsi BBM.

"Kan ini pakai listrik, sumber energinya bisa pakai yang lain, bisa pakai gas bumi, bisa pakai air yang tidak perlu impor. Pokoknya mengurangi konsumsi BBM.

Jonan juga mengaku kagum dengan desain stasiun Sudirman Baru (BNI City) yang dianggapnya modern.

"Stasiunnya modern, standar internasional sama seperti bandara di Singapura Hong Kong kebersihannya bagus," tutupnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed