Sandiaga Ingin Kawasan Pulogadung Berbasis Ekonomi Digital

Haris Fadhil - detikFinance
Senin, 08 Jan 2018 12:08 WIB
Foto: Haris Fadhil/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku ingin mengembangkan kawasan Pulogadung dengan basis ekonomi digital. Ia juga ingin membuat kawasan itu terhubung dengan pusat pertumbuhan ekonomi lain di Jakarta.

"Tadi dibicarakan secara menyeluruh mengenai Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP). Keinginan kita sama-sama menjadikan itu township. Sebuah kawasan berbasis ekonomi digital, eco green yang terhubungkan dengan pusat pertumbuhan kota yang lain," kata Sandiaga usai bertemu dengan Menteri BUMN Rini Soemarno di Bubur Kwang Tung, Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).



Menurut Sandiaga, pengembangan kawasan itu dilakukan oleh Pemprov DKI bersama BUMN. Lewat pengembangan berbasis digital, kawasan Pulogadung diharapkan bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang baru di Jakarta.

"Kita yakin dengan kerja sama yang lebih baik ke depan Pulogadung bisa menjadi pertumbuhan baru di Jakarta," ujarnya.

Dalam pertemuan ini, Sandiaga dan Rini membahas sejumlah hal, seperti pembangunan sejumlah Transit Oriented Development (TOD). Mereka juga membahas soal rencana pembangunan LRT oleh PT Ratu Prabu Energi Tbk.


(zlf/zlf)