Follow detikFinance
Rabu 17 Jan 2018, 13:22 WIB

Nelayan Pendemo Tolak Larangan Cantrang akan Ditemui Jokowi

Hendra Kusuma - detikFinance
Nelayan Pendemo Tolak Larangan Cantrang akan Ditemui Jokowi Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance
Jakarta - Massa nelayan saat ini menggelar aksi demo di depan Istana Merdeka, persis di depan pintu masuk Monas sebelah barat. Mereka menuntut pemerintah mencabut larangan penggunaan cantrang untuk menangkap ikan.

Menurut Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki saat berdiskusi dengan wartawan di Kantor Staf Presiden (KSP), Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menemui para nelayan pukul 14.00 WIB nanti.

"Cantrang diterima presiden langsung jam 2 nanti," kata Teten, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Ungkapan tersebut bermula saat awak media menanyakan kepada Moeldoko yang baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala Staf Presiden (KSP) menggantikan Teten Masduki.


Moeldoko mengaku akan belajar terlebih dahulu kepada Teten terkait dengan kebiasan menerima para demonstran yang melakukan aksi di depan Istana Presiden, Jakarta Pusat.

"Saya harus belajar dulu ke beliau," jawab Moeldoko.

Hingga berita ini diturunkan, aksi demo menentang larangan cantrang tersebut masih berlangsung. Sebagai informasi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, memberi toleransi penggunaan cantrang hingga akhir Desember 2017, dan mulai Januari 2018 hingga seterusnya cantrang tidak boleh dipakai lagi.

Berjalan beriringan dengan kebijakan itu, Susi juga membagi-bagi alat tangkap ramah lingkungan kepada para nelayan dan bantuan kapal perikanan.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed