Follow detikFinance
Selasa 23 Jan 2018, 10:02 WIB

Anies: Stok Beras di DKI Aman

Aditya Fajar Indrawan - detikFinance
Anies: Stok Beras di DKI Aman Foto: Aditya Fajar/ detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan persediaan beras Ibu Kota untuk beberapa bulan ke depan masih mencukupi. Dirinya juga sudah berkoordinasi dengan PT Food Station Tjipinang untuk mengamankan supply beras Ibu Kota.

"Arahan menggunakan beras domestik kita pakai dulu mudah-mudahan tercukupi untuk beberapa bulan ke depan. Sekaligus Food Station juga mengamankan supply kita sepanjang tahun, jadi aman," kata Anies di Kawasan Inspeksi Banjir Kanal Timur, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).

Di tempat yang sama Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi mengatakan, ketersediaan stok beras di pasar induk Cipinang dalam kondisi aman. Stok pangan untuk kebutuhan pangan warga tidak mampu juga cukup.


"Saat ini stok beras di pasar induk Cipinang mencapai 27.500 Ton artinya di atas batas aman 25.000 Ton. Kemudian dari Pak Gub dan Pak Wagub sudah perintahkan kita untuk amankan kebutuhan teman-teman yang kurang beruntung dengan program pangan murah di KJP dan bantuan pangan nontunai sudah kita siapkan," paparnya.

Adi menambahkan, stok kebutuhan beras Jakarta dipasok dari Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah.



"Semua diambil dari Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah, sekitar 150 kontainer dan sebelumnya 200 kontainer di mana satu kontainer berisi 20-25 Ton beras. Jadi aman," tambahnya.

Sebelumnya, dengan memakai caping khas petani dan seragam dinas berwarna cokelatnya Anies turun ke sawah yang menguning. Tak hanya memanen padi dia juga memetik buah naga yang telah matang langsung dari pohonnya. (adf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed