Follow detikFinance
Selasa, 23 Jan 2018 18:51 WIB

Turun ke Sawah hingga Naik Helikopter, Mentan Cek Panen di Jateng

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman banyak berkegiatan di musim panen yang telah tiba ini. Sejak awal pekan ini, Amran sudah mulai berkeliling ke berbagai lokasi untuk panen raya padi.

Sore hari ini pun begitu. Di wilayah Grobogan Menduran, kecamatan Brati, Kabupaten Grobokan, Amran, panen padi di lahan seluas 627 hektar.

Amran yang mengenakan baju putih tiba di lokasi pada pukul 14.30 WIB. Begitu tiba, Amran yang didampingi Bupati Grobokan Sri Sumarni, Dirjen Tanaman Pangan Gatot Irianto, Dirjen Hortikultura Spudnik Sujono, serta Ketua KPPU Syarjawi Rauf langsung menuju ke area persawahan.

Mentan panen padi di Grobogan-JatengMentan panen padi di Grobogan-Jateng Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

Di sana, secara simbolis Amran melakukan panen padi .

"Ini kita terus panen raya Alhamdulillah," kata Amran di lokasi, Grobogan, Selasa (23/1/2018).

Sebelum melakukan panen di Grobogan ini, Amran juga sempat panen raya di dua lokasi sejak pagi hari tadi. Kedua lokasi tersebut ialah Demak dan Kudus.

Mentan panen padi di DemakMentan panen padi di Demak Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

Bahkan, saat melakukan panen raya di Demak, Amran juga ikut turun langsung ke sawah. Di sana, Amran dengan sigap menggulung celana, melepas sepatu, dan turun ke sawah untuk memulai kegiatan tanam padi menggunakan traktor dan memulai panen raya padi di lahan seluas 7.000 hektar.

Setelah melakukan panen raya di Demak, Amran selanjutnya akan kembali melakukan panen raya di Kudus, Jawa Tengah pada lahan seluas 516 hektar. Hal itu dilakukan Amran untuk melihat pasokan di musim panen ini.

Pada hari sebelumnya, Senin (22/1/2018), Amran juga sempat melakukan panen raya padi di wilayah Jawa Timur. Panen raya ini dilakukan di persawahan Desa Gandong Arum Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dengan luas 1.800 hektar.

Mentan panen padi di KudusMentan panen padi di Kudus Foto: Akrom Hazami/detikcom

Tak hanya terjun langsung ke sawah, Amran juga mengatakan bahwa dirinya sampai menyempatkan diri untuk melihat kondisi panen raya dari atas udara dengan menggunakan helikopter.

"Kita lihat juga dari atas heli, kita keliling Jawa Timur dan Jawa Tengah untuk lihat panen dari atas," kata Amran. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed