Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 13 Feb 2018 15:44 WIB

Tak Cuma Pasar Induk, Jeruk Mandarin Juga 'Hilang' di Supermarket

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Tak hanya di pasar induk, jeruk mandarin juga kosong di sejumlah supermarket. Jeruk mandarin merupakan salah satu kebutuhan yang paling dicari jelang Imlek.

Pantauan detikFinance di Total Buah Segar, Kalimalang, Jakarta Timur, Selasa (13/2/2018), jeruk mandarin tidak tersedia di rak-rak buah. Hal itu dipertegas oleh seorang karyawan di sana yang mengatakan jeruk mandarin sudah lama kosong.


"Jeruk mandarin lagi kosong sekarang. Kosong sudah lama. Ada dari akhir tahun kosong. Kayaknya sih di semua Total Buah Segar begitu, susah, langka, enggak ada," katanya kepada detikFinance di lokasi.

Jelang imlek, yang mencari jeruk ini pun diakuinya semakin banyak. Tak jarang yang kecewa karena yang dicari tidak ada. "Lumayan kecewa pembeli karena barang nggak ada," sebutnya.


"Saat ini yang ramai Jeruk Kino dari Pakistan. Yang cari Jeruk Mandarin nggak ada, larinya ke kino. Jeruk Kino Pakistan Rp 1.850/100 gram," lanjutnya.

Sementara itu, Supervisor Giant Kalimalang, Suheri juga menuturkan kalau jeruk mandarin dari China di supermarket tersebut kosong sejak lama, misalnya jeruk ponkam dan shantang. Pihaknya tak lagi menjual jeruk tersebut, paling tidak sejak awal tahun.



"Sudah lama kosong. Dari awal tahun, Januari-Februari sudah kosong. Ponkam, shantang sudah nggak ada sekarang. Akhir tahun masih tapi kayaknya sedikit. Tapi adanya mandarin yang kecil," paparnya ketika ditemui detikFinance di lokasi.

Kata dia, kondisi ini terjadi di seluruh toko Giant. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed