Follow detikFinance
Rabu 14 Feb 2018, 12:36 WIB

Aliando dan Polisi Terlibat Aksi Saling Dorong

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Aliando dan Polisi Terlibat Aksi Saling Dorong Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Masa pendemo dari Aliansi Nasional Driver Online (Aliando) mulai bergerak dari kawasan IRTI Monas menuju Istana Negara. Mereka bergerak sekitar pukul 11.30 WIB.

Oleh polisi yang mengawal jalannya aksi, masa yang berjalan dari arah patung kuda depan gedung Indosat, diarahkan menuju sisi utara Monumen Nasional (Monas) yang berdekatan dengan Istana negara.


Di lokasi tersebut, terjadi ketegangan dan aksi saling dorong antara pendemo dengan petugas kepolisian. Ketegangan dipicu kekesalan masa pendemo yang merasa dikurung menggunakan pagar yang sudah dilengkapi dengan kawat berduri.

"Buka, buka, buka," kata para pendemo sembari berteriak ke arah petugas, Rabu (14/2/2018).


Pendemo meminta pagar pembatas itu dibuka, lantaran ada masa pendemo lain yang datang dari arah Istana Negara yang ingin bergabung dengan mereka.


Pantauan detikFinance di lokasi, ketegangan juga dipicu adu mulut antara petugas kepolisian yang jengkel lantaran para pendemo memarkir kendaraannya di tengah jalan sehingga menghalangi pengguna jalan lain yang ingin melintas.

Dalam kesempatan ini, Aliando mengaku ingin bertemu Jokowi untuk menyampaikan aspirasinya dalam menolak Permenhub Nomor 108 Tahun 2017 tentang taksi online.

[Gambas:Video 20detik]

(dna/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed