Follow detikFinance
Selasa, 27 Feb 2018 13:47 WIB

Kata Ferry Salim hingga Susi Susanti Soal Kewajiban Bayar Pajak

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance
Jakarta - Sejumlah Wajib Pajak (WP) Orang Pribadi berkumpul di Sport Club Kelapa Gading memenuhi undangan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Kelapa Gading. Di antara WP Orang Pribadi yang diundang ialah artis dan atlet.

Bagaimana tanggapan mereka soal bayar pajak? Artis Sigi Wimala mengatakan, pajak penting untuk pembangunan, dengan membayar pajak berarti telah berkontribusi ke pembangunan.

"Tapi kalau kita sendiri nggak pernah, laporin pajak nggak pernah, nggak pernah nginjakin kaki ke kantor pajak, gimana bisa bilang kita involved dalam pembangunan negara kita," kata Sigi di Kelapa Gading Jakarta, Selasa (27/2/2018).


Artis lainnya, Ferry Salim mengaku telah memiliki NPWP sejak 20 tahun yang lalu. Bahkan, anaknya Brandon Salim sudah punya NPWP sejak umur 18 tahun.

Menurutnya, pajak penting untuk pembangunan, apalagi sebagian besar pendapatan negara berasal dari pajak.

"Manfaat prasarana, pembangunan, gaji PNS, pertahanan, keamanan dari pajak," ujar Ferry.

Ferry mengaku nyaman dengan sistem self assessment yang diterapkan pemerintah. Artinya, wajib pajak mesti menghitung, melaporkan, dan membayarkan pajaknya sendiri.


Atlet legendaris Susi Susanti menambahkan, sebagai warga negara, dia dan suami akan taat bayar pajak.

"Saya ajak masyarakat taat pajak, tidak hanya pembangunan ekonomi dan fasilitas umum, tapi pembangunan karakter," kata Susi. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed