Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 01 Mar 2018 20:57 WIB

Sepanggung dengan Bos IMF, CEO Bukalapak: Orangnya Nggak Kaku

Edzan Raharjo - detikFinance
Foto: Edzan Raharjo/detikcom Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Yogyakarta - CEO dan Founder Bukalapak Achmad Zaky bersama Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde, hadir dalam seminar bertajuk 2018 Youth Town Hall, The Future of Work. Acara ini berlangsung di auditorium MM UGM, Yogyakarta, Kamis (1/3/2018) dan dihadiri mahasiswa dan peserta lainnya.

Lantas apa kesan Achmad Zaky terhadap Lagarde?

"Seru, asyik, orangnya nggak kaku. Banyak masukan, anak-anak muda bisa dapat masukan global view jadinya. Selama ini takutnya terlalu terkungkung disini. Dia punya global view yang lebih luas, jadi kita semua punya direction gitu," ujar Zacky di Auditorium MM UGM, Yogyakarta, Kamis (1/3/2018).


Menurut Achmad, ada beberapa pandangan dalam diskusi tersebut berguna untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan, salah satunya tentang pendidikan dan wirausaha.

"Pendidikan itu sangat penting, kemudian entrepreneurship, kita harus bikin pekerjaan daripada kerja. Kalau kerja juga jangan cuma kerja tetapi harus kreatif," katanya.


Anak-anak muda harus kreatif harus belajar terus menerus itu yang menjadi kunci untuk menghadapi tantangan ke depan.

"Susah sekali menebak, kerjaan seperti apa di era yang seperti ini, tapi dia (Christine Lagarde) memberikan kunci-kuncinya, terus belajar, terus kreatif, itu yang perlu dipegang," tutur Achmad Zaky. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed