Bos IMF Cek Lokasi Rapat Menkeu dan Gubernur Bank Sentral se-Dunia

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Jumat, 02 Mar 2018 10:37 WIB
Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde pagi ini mengunjungi langsung Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua. Gedung pertemuan ini akan menjadi lokasi pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral seluruh dunia.

Madam Lagarde tiba di lokasi sekitar pukul 10.13 WITA dengan mengenakan pakaian berwarna hitam. Ia pun langsung menyatakan bahwa IMF-World Bank Annual Meeting Oktober mendatang siap digelar di BNDCC.

"Saya sangat senang bisa memastikan bawa acara bisa dilakukan di Bali Oktober mendatang," kata Lagarde di BNDCC, Nusa Dua, Jumat (2/3/2018).

Kerja sama dari pemerintah, Bank Indonesia (BI) dan otoritas terkait juga dikatakannya sangat membantu demi berlangsungnya acara tersebut Oktober mendatang. Semua persiapan pun menurutnya menunjukkan perkembangan yang matang.

Dengann diadakannya pertemuan kelas dunia di Bali, para peserta dari 189 negara bisa menikmati keindahan alam bali. Setelah pertemuan selesai, para delegasi pun bisa melanjutkan masa kunjungannya di Bali atau ke daerag wisata lainnya.

"Beberapa dari delegasi akan tinggal lebih lama di sini untuk menikmati keindahan alam Indonesia," ujar Lagarde.

Mengenai kondisi Gunung Agung, ia meminta untuk tetap tenang dan jangan khawatir. IMF-World Bank Annual Meeting akan tetap dilaksanakan Oktober mendatang di Nusa Dua, Bali.

"Mengenai Gunung Agung, tenang. Kami akan datang," tutur Lagarde.

Madam Lagarde melakukan kunjungan secara singkat. Sekitar 15 menit ia memberikan penjelasan terkait kesiapan pertemuan tersebut. Ia pun langsung bergegas melanjutkan perjalanannya. (ara/zul)