Follow detikFinance
Kamis, 08 Mar 2018 12:21 WIB

Kereta JKT-BDG Rasa Pesawat Bisa Dicoba Mulai Besok

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Dok. KAI Foto: Dok. KAI
Jakarta - PT Kereta Api Pariwisata meluncurkan gerbong kelas proritas dengan rute Jakarta-Bandung. Gerbong prioritas ini bisa dicoba langsung Jumat (9/3/2018) besok.

Gerbong prioritas ini disediakan bagi penumpang yang ingin menaiki kereta wisata Bandung-Jakarta dan sebaliknya tanpa harus menyewa kursi dalam jumlah yang banyak. Gerbong tersebut digandengkan dengan kereta api Argo Parahyangan reguler.

Kereta Pariwisata JKT-BDGKereta Pariwisata JKT-BDG Foto: Dok. KAI


"Kereta kelas priority tujuan Bandung-Gambir PP mulai Jumat 9 Maret 2018. Sekarang naik kereta wisata ke Bandung bisa perorangan tanpa harus sewa kereta wisata," ujar Humas KA Pariwisata Syarifah Safia saat dikonfirmasi detikFinance, Jakarta, Kamis (8/3/2018).


[Gambas:Video 20detik]




Penumpang harus membayar Rp 200.000 sekali jalan untuk bisa duduk di gerbong yang hampir mirip dengan pesawat kenyamanannya. Keberangkatan kereta pun sebanyak empat kali setiap harinya.

"Jadwal Argo Parahyangan utk Kelas Fit Priority KA 19 Relasi Bandung-Gambir Jam 05.00,
KA 22 Relasi Gambir-Bandung Jam 08.45, KA 25 Relasi Gambir-Bandung Jam 14.45, KA 28 Relasi Bandung-Gambir Jam 18.45," katanya.

Hanya saja di gerbong prioritas ini hanya tersedia 28 kursi dalam setiap perjalanannya. Di gerbong kereta ini juga tersedia fasilitas video on demand (VOD), WiFi, kopi dan snack.

"Seat terbatas hanya 28 orang per perjalanan ,dengan berbagai fasilitas yaitu Video On Demand, Wifi on Train juga Coffe Break," ujarnya.

Pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan melalui KAI Access, aplikasi pemesanan tiket kereta KAI, agen resmi KAI, maupun ticketing di KA Wisata Jakarta dan Bandung.
Kereta Pariwisata JKT-BDGKereta Pariwisata JKT-BDG Foto: Dok. KAI


(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed