Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 12 Mar 2018 11:18 WIB

Delegasi AIIB Temui Jokowi di Bogor, Bahas Pendanaan Infrastruktur

Niken Purnamasari - detikFinance
Foto: Dikhy Sasra Foto: Dikhy Sasra
Bogor - Delegasi Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Pertemuan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Direktur AIIB Rionald Silaban mengatakan pertemuan tersebut membahas rencana delegasi AIIB untuk melakukan kunjungan ke Yogyakarta dan Solo untuk melihat langsung proyek yang didanai oleh AIIB.

"Kami rombongan dari eksekutif AIIB, menghadap presiden karena kita diterima dalam rangka courtecy call, mereka juga akan melakukan kunjungan ke Jogja-Solo, untuk melihat program dan project yang ada kaitannya dengan AIIB," ujar Sionald di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (12/3/2018).


Direktur AIIB Christopher Legg dalam kesempatan yang sama menambahkan, pihaknya melakukan diskusi dengan Jokowi terkait pembangunan infrastruktur. Saat ini, AIIB terlibat dalam tiga pembangunan infrastruktur dan ke depan akan terus ditambah keterlibatannya.

"Saya memprediksi ke depannya keterlibatan kami semakin besar," tutur Legg.

Pihaknya pun mengalokasikan sekitar US$ 4 miliar untuk bantuan pendanaan pembangunan infrastruktur. Angka ini terus bertumbuh dari US$ 2 miliar dan US$ 3,7 miliar di tahun sebelumnya.

"Itu bertumbuh, kita akan lihat bagaimana tahun ke depannya. Saya tidak bicara angka tertentu," kata Legg.

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed