Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 14 Mar 2018 15:51 WIB

Senyum Semringah Sri Mulyani dan Fadli Zon Bersalaman di DPR

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma (detikFinance) Foto: Hendra Kusuma (detikFinance)
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berpidato di acara peringatan Hari Wanita Internasional di Gedung DPR RI. Ada momen menarik sesaat sebelum Sri Mulyani berpidato. Sri Mulyani bertemu dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Peristiwa itu terjadi saat Sri Mulyani naik ke atas panggung untuk diberi plakat oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo. Nama Sri Mulyani dipanggil oleh pembawa acara sementara di panggung sudah menunggu Bamsoet didampingi Fadli Zon dan Kepala BKSAP Nurhayati Ali Assegaf.


Sebuah plakat diberikan oleh Bamsoet, panggilan beken Bambang Soesatyo, sebagai penghargaan atas kesediaan Sri Mulyani memberikan pidato di acara ini. Setelah diberikan plakat, mereka saling bersalaman.

Senyum semringah Sri Mulyani dan Fadhli Zon bersalaman di DPRSenyum semringah Menkeu Sri Mulyani dan Fadli Zon bersalaman di DPR Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Sri Mulyani terlebih dahulu menyalami Bamsoet, Nurhayati baru kemudian Fadli Zon. Keduanya saling melempar senyum. Tak terlihat kecanggungan di wajah keduanya. Bahkan, Fadli dan Sri Mulyani duduk satu meja dan sempat terlibat pembicaraan serius.

Saat Fadli Zon dan Sri Mulyani bersalaman, dari foto yang terlihat Bamsoet tersenyum ke arah Sri Mulyani , sementara Nurhayati melihat ke arah keduanya.


Momen ini menjadi menarik mengingat Fadli Zon kerap melempar kritik pedas pada Sri Mulyani. Mulai dari kritikan Fadli saat Sri Mulyani dapat penghargaan Menteri Terbaik Dunia hingga terakhir sindiran pedas Fadli pada Sri Mulyani saat rupiah terus melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Sri Mulyai dan dan Fadhli Zon di acara DPRMenkeu Sri Mulyani serius mendengar pembicaraan Fadli Zon di acara DPR Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari


Soal hal itu, Sri Mulyani itu tak mau banyak komentar. Kembali ke momen tadi. Usai bersalaman, Bamsoet Fadli Zon dan Nurhayati kemudian turun dari panggung sementara Sri Mulyani lanjut memberikan pidato.

Pidato Sri Mulyani adalah soal peran wanita di perekonomian Indonesia. Di acara itu juga, Bamsoet juga memberikan penghargaan pada wanita-wanita anggota DPR dan DPD. (zul/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed