Follow detikFinance
Rabu, 14 Mar 2018 16:35 WIB

Luhut Bertemu Pengusaha AS, Apa Saja yang Dibahas?

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan bertemu dengan perwakilan perusahaan anggota US-ASEAN Business Council. Lantas, apa yang dibahas?

Menurut CEO US-ASEAN Business Council Alexander C Feldman pertemuan tersebut membahas berbagai isu, mulai dari pariwisata hingga pembangunan industri garam.

"Kami berbicara berbagai isu, khususnya di bidang maritim. Dari energi hingga sampah plastik dan pariwisata. Hingga membuka industri baru terkait maritim seperti industri garam dan juga proyek terutama di bidang pariwisata yang meliputi prioritas presiden," katanya di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Rabu (13/3/2018).


Pihaknya pun mengaku tertarik untuk berinvestasi di sektor pariwisata.

"Luhut sangat tertarik menawarkan ke setiap orang (perusahaan). Tapi dia mengatakan kepada kami tentang peluang dan meminta kami untuk mempertimbangkan untuk investasi lebih lanjut. Saya rasa ada di daerah khususnya pariwisata dan sekitar industri pariwisata yang paling masuk akal," terangnya.


"Di situ ada banyak perusahaan Amerika yang dapat mendidik dan bekerja dengan pemerintah untuk mendidik orang Indonesia terkait dengan masalah sampah laut, dan tantangan-tantangan dalam pariwisata dan membuat memastikan bahwa karya-karya pariwisata di seluruh nusantara dengan inisiatif 10 Bali Baru," tutupnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed