Follow detikFinance
Minggu, 18 Mar 2018 09:33 WIB

Lari Pagi di CFD, Dirjen Pajak Ingatkan Warga Lapor SPT

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar kampanye pajak dengan tema pelaporan e-filing dan pembayaran e-billing di car free day (CFD). Kampanye ini di antaranya berupa lomba lari dengan rute Jalan Thamrin menuju Gedung BNI di Jalan Sudirman dan kembali pada rute yang sama.

Dalam pantauan detikFinance, Minggu (18/3/2018) acara ini dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Gatot Trihargo.

Kegiatan lari ini sendiri dimulai sekitar pukul 06.30 WIB. Kemudian, para pelari kembali ke garis finish sekitar pukul 07.30 WIB.

Robert Pakpahan mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat untuk segera melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan. Apalagi, untuk SPT Orang Pribadi paling lambat bulan ini.

"Semacam mengingatkan masyarakat untuk bulan Maret, SPT Orang Pribadi tahun 2017 yang akan jatuh tempo 31 Maret 2018," kata dia di Jakarta, Minggu (18/3/2018).

Robert juga mengatakan, dalam acara ini DJP juga mengingatkan masyarakat jika banyak metode untuk melaporkan SPT, termasuk lewat online. Jadi, kata dia, masyarakat tidak perlu repot-repot mendatangi kantor pajak.

"Jadi ini hanya kampanye bersama masyarakat lari bersama sambil mengingatkan SPT bulan ini, dan metodenya juga berbagai macam termasuk mengkampanyekan e-filing, web filling, e-form melaporkan SPT bisa di mana saja," tutup dia.

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed