Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 21 Mar 2018 12:38 WIB

Bahas Percepatan Izin, Menkumham Merapat ke Kantor Darmin

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance
Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengunjungi Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian siang ini. Yasona datang pada pukul 11.45 WIB mengenakan kemeja warna merah.

Kedatangan Yasona untuk rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution terkait perizinan satu pintu (single submission).

"Soal single submission," kata dia di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Rabu (21/3/2018).


Terkait poin-poin yang dibicarakan, Yasona tak menerangkan secara rinci. Intinya, kata dia, mempercepat perizinan.

Darmin sendiri kembali ke kantornya sekitar pukul 11.00 WIB. Dia sebelumnya menghadiri Rakornas Geospasial di Hotel Borobudur.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan tengah mempersiapkan Perpres terkait perizinan terintegrasi satu pintu atau single submission. Aturan tersebut akan diterbitkan akhir Maret.


"Ya akhir bulan ini, saya kan sudah bolak-balik bilang akan ada single submission yang diobrak-abrik, maka dilihat nanti," ujar Jokowi di Gresik, Jawa Timur, Jumat (9/3/2018).

Aturan ini juga akan menyederhanakan perizinan. Saat ini, Jokowi sedang mematangkan aturan ini.

"Begitu sangat sederhananya dalam perizinan, sangat sederhananya mengurus ketenagakerjaan misalnya, karena itu nanti akan kita rombak semuanya dalam sebuah Perpres yang sudah saya siapkan, nanti akhir Maret biar matang," terang Jokowi.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com