Darmin Panggil Mendag Bahas Harga Beras hingga Daging

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 28 Mar 2018 17:46 WIB
Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution sore ini memanggil beberapa menteri dan direktur utama perusahaan pelat merah untuk melakukan rapat koordinasi (rakor).

Berdasarkan agenda yang diterima detikFinance, Rabu (27/3/2018), rakor tersebut membahas mengenai beras dan daging. Pembahasan dijadwalkan pada pukul 16.00 WIB di situation room lantai IV gedung Ali Wardhana Kemenko Perekonomian.

Turut hadir Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang diwakili oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan, dan Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan yang akan dibahas adalah mengenai hasil konfrensi pers yang sudah dilakukan pada pukul 14.30 WIB hari ini.

"Sudah dijelaskan pada saat jumpa pers di Kementerian Perdagangan, jadi kita laporan saja," kata Enggar di Kemenko Perekonomian.



Diketahui, hasil jumpa pers yang dilakukan Enggar di kantor Kementerian Perdagangan adalah mengenai penerapan harga pangan yang disesuaikan dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Dia bilang per 1 April 2018 harga komoditas pangan harus mengikuti HET yang menjadi upaya pemerintah menekan harga menjelang puasa dan Lebaran.

Harga yang dikendalikan sesuai HET itu adalah beras, daging sapi, daging ayam, telur, bawang, dan terigu. Pengendaliannya dilakukan bersama seluruh asosiasi pangan.

(eds/eds)