Follow detikFinance
Sabtu, 31 Mar 2018 13:56 WIB

Mereka Ingin KPR Lunas untuk Fokus ke Biaya Pendidikan Anak

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dapat menjadi alternatif masyarakat dalam memiliki hunian. Namun, calon debitur harus memiliki perhitungan yang pas jika sudah mengambil kredit ini.

Pasalnya setiap produk KPR memiliki masa waktu untuk bunga tetap, sisanya suku bunga mengambang atau floating rate akan berlaku dan bisa menimbulkan biaya cicilan yang memberatkan.

Berikut curhat peserta program detikcom Lunasi Utangmu, Evone Kumalasari dia menceritakan bersama suaminya memutuskan untuk mengambil cicilan agar mendapatkan tempat tinggal yang layak untuk keluarganya. Hal tersebut dilakukan karena mereka tidak ingin selalu bergantung dengan orang tua.

"Namun semakin hari kebutuhan makin meningkat dengan bertambahnya usia anak. Kami membutuhkan biaya untuk sekolah anak kami. Saya harap bisa terpilih karena ingin meringankan beban suami saya," kata Evone dikutip dari komentar di detikcom, Sabtu (31/3/2018).


Selain Evone, ada juga Yesaya Dany Soegianto yang saat ini sedang berjuang untuk melunasi cicilan rumahnya. Dia mengharapkan jika cicilan tersebut sudah selesai, maka alokasi cicilan bisa digunakan untuk biaya sekolah sang anak.

"Supaya anak saya mendapatkan pendidikan yang baik. Apabila saya terpilih, rumah tersebut akan saya berikan untuk anak sebagai bekal modal di saat dia tumbuh dewasa," ujarnya.

Kemudian separuh dari total utang yang dilunasi detikcom akan dia sumbangkan ke panti asuhan, gerja di pedalaman Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) serta masyarakat yang juga membutuhkan di NTT dan NTB.

Bagi pembaca detikcom sendiri masih memiliki kesempatan jika ingin ikut dilunasi utangnya. Pembaca yang berkesempatan dilunasi cicilannya adalah pembaca melalui aplikasi detikcom, baik itu pengguna android maupun iOS.

Program akan berlangsung selama 3 hari mulai 30 Maret hingga 1 April 2018. Jika ingin utangnya dilunasi, langsung saja daftar dan cek syarat dan ketentuannya lewat link berikut ini!

Dan jangan lupa, bagi detikers yang belum memiliki aplikasi detikcom bisa mendownloadnya di sini untuk Android dan iOS.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed