Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 02 Apr 2018 11:41 WIB

Sudah Bulan April, Apa Kabar Rumah DP 0 Rupiah?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah meresmikan pembangunan hunian dengan uang muka atau down payment (DP) Rp 0 beberapa waktu lalu. Rencananya, hunian tersebut bisa dipesan pada bulan April ini. Bagaimana kelanjutannya?

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan pihaknya masih menunggu badan layanan umum daerah (BLUD) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Melalui BLUD ini, kata dia, rumah DP 0 Rupiah bisa dipesan masyarakat.

"Pembangunan di Klapa Village terus berjalan, sedangkan untuk pemesanan kami masih menunggu Pemprov DKI yang akan membentuk BLUD April ini," kata dia kepada detikFinance di Jakarta, Senin (2/4/2018).

Yoory mengatakan, pembentukan BLUD akan disampaikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"April akan disampaikan langsung Pemprov, pemesan melalui BLUD itu," sambungnya.

[Gambas:Video 20detik]


Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan pembangunan hunian DP 0 Rupiah pada 18 Januari 2018 lalu. Hunian dengan nama Klapa Village tersebut bertempat di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Anies mengatakan pembangunan rumah DP Rp 0 tersebut bagian dari pelunasan janjinya. Dia menyebut, warga Jakarta yang punya penghasilan di bawah Rp 7 juta bisa membeli rumah susun yang dihargai mulai Rp 185 juta hingga Rp 320 juta ini.

Anies mengatakan, hunian yang akan dibangun sebanyak 703 unit. Hunian ini memiliki dua tipe.

"513 unit ukuran 36 m2 dan 190 unit ukuran 21 m2," katanya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com