Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 05 Apr 2018 17:20 WIB

Menhub Bakal Turun Tangan Pantau Desak-desakan Horor Stasiun Duri

- detikFinance
Foto: Faiq Hidayat/detikcom Foto: Faiq Hidayat/detikcom
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mengecek Stasiun Duri di Jakarta Barat. Belakangan stasiun tersebut ramai diperbincangkan karena video yang memperlihatkan penumpang berdesak-desakan.

Budi mengatakan pada hari ini pihaknya akan menggelar rapat dengan stake holder perkeretaapian. Dengan begitu, besok ia dapat melakukan kunjungan kerja langsung.


Rencanannya, dalam kunjungan kerja tersebut akan dilakukan pada pukul 06.30 WIB. Pihaknya pun akan langsung mencari titik permasalahan serta solusi.

"Hari ini sudah ada rapat dengan mereka. Besok pagi saya mau ke Stasiun Duri. Saya akan bahas tentang apa yang terjadi dan kita mencarikan solusinya. Besok jam setengah tujuh," ungkapnya.

Sementara itu, desakan penumpang tersebut sering dikaitkan dengan adanya keberadaan Kereta Bandara. Sebab jadwal kedatangan kereta jauh lebih lama dan menjadi sedikit. Sedangkan KA Bandara yang dikelola PT Railink terus menambah frekuensi.


Mengenai hal tersebut, Direktur Teknis dan Operasi PT Railink, Purwanto Handry Nugroho menjelaskan, semua skema perjalanan sudah diatur dan dikoordinasikan bersama PT Kereta Api Indonesia, dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

"Ya nggak lah. Jadi semuanya itu sudah difasilitasi (koordinasi). Lah wong KAI KCI dan Railink kan satu grup nggak mungkin nggak saling koordinasi? Nggak mungkin," tutupnya. (Puti Aini Yasmin/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed