Follow detikFinance
Senin, 09 Apr 2018 10:57 WIB

Pemain dan Pelatih Asing Mitra Kukar Kini Punya NPWP

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Infografis Detiksport Foto: Infografis Detiksport
Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan mengkonfirmasi bahwa tiga orang asing yang mencari nafkah di klub sepakbola Mitra Kukar, Kalimantan Timur berkomitmen untuk memenuhi kewajiban pajaknya.

Mengutip Twitter @DitjenPajakRI, Senin (9/4/2018). Melalui video berdurasi 61 detik ini terlihat momen penyerahan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) kepada tiga orang asing tersebut oleh Kepala KPP Pratama Tenggarong Widodo. Ketiga orang asing tersebut, antara lain dua pemain Mitra Kukar yakni Danny Guthrie, Fernando Rodriguez Ortega, dan sang pelatih Rafael Berges Martin.

Widodo mengatakan tindakan tiga orang asing ini bisa menjadi kebanggaan karena mau membayar pajak di Indonesia.

"Sebenarnya masyarakat internasional ini masyarakat asing, mereka akan menceritakan ketika mereka pulang ke negaranya, mereka cerita bahwa mereka di Indonesia juga membayar pajak. Jadi ada suatu kebanggaan mereka bermain di klub Indonesia juga memenuhi kewajiban di Indonesia," kata Widodo.


Dalam video itu juga, Coach Berges memberikan komentar terkait dengan pajak. Menurutnya, pajak dibutuhkan untuk memberikan kehidupan yang lebih baik.

"Membayar sebagian uang bagi orang orang yang (berpenghasilan) lebih, dibutuhkan untuk kehidupan yang lebih baik," kata Berges.


Ketiga orang asing yang mencari nafkah di Indonesia ini juga menyebutkan "Bayar Pajak Keren" secara bersamaan. Serta disusul oleh teriakan satu tim Mitra Kukar "Bersama Pajak Kita Bisa" sebagai penutup video tersebut.

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed