Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Apr 2018 18:16 WIB

Ini yang Bikin Sekolah Dinas Kemenkeu Paling Diminati

Hendra Kusuma - detikFinance
Ilustrasi Wisuda STAN Foto: Ardan Adhi Chandra Ilustrasi Wisuda STAN Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Dari 41.708 orang yang mengikuti pendaftaran dari delapan sekolah kedinasan, sekitar 5.227 orang atau paling banyak mendaftar di Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN).

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan Astera Primanto Bhakti mengatakan alasan masyarakat banyak memilih PKN STAN karena ingin terlibat lebih jauh dalam mengelola keuangan negara.

Terlebih lagi Kementerian Keuangan, kata Prima, menjadi institusi yang memiliki standar lebih tinggi dibandingkan institusi lain.

"Masyarakat tertarik masuk STAN karena mereka tertarik untuk bisa bekerja di Kementerian Keuangan yang telah dikenal sebagai salah satu institusi yang paling diminati oleh masyarakat," kata Prima saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Jumat (13/4/2018).


Standar lebih tinggi yang dimaksud, kata Prima, mulai dari perencanaan organisasi kepegawaian hingga mengenai remunerasi.

"Mereka akan direkrut menjadi pegawai Kemenkeu yang telah dikenal memiliki standar yang relatif lebih tinggi dibandingkan institusi lain baik dari segi perencanaan pegawai, jenjang karier, kesempatan pengembangan diri, dan tentunya dari segi remunerasi," tambah dia.


Selain pasti menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Keuangan. Para masyarakat yang masuk PKN STAN juga mendapat fasilitas-fasilitas, seperti gratis biaya pendidikan sejak awal masuk hingga lulus untuk semua jenjang pendidikan.

"Tidak bayar biaya pendidikan, D1, D3, D4," tutup dia. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com