Follow detikFinance
Minggu, 15 Apr 2018 13:00 WIB

Akhir Pekan, Menhub Blusukan ke Tol Kunciran dan Bandara Soetta

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma/detikFinance Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di akhir pekan, Minggu (15/4/2018) siang ini. Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II (AP II) itu rencananya akan meninjau beberapa pembangunan proyek infrastruktur Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) hingga memantau persiapan ganjil genap di gerbang tol Kunciran.

Dalam agenda Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang diterima detikFinance, kunjungan kerja ini rencananya dimulai pukul 13.00 WIB.

Adapun kegiatannya, pertama, Budi Karya akan mengunjungi eks SPBU Bandara Soekarno-Hatta. Dia akan meninjau pembangunan east connection, proyek runway (landas pacu), dan apron cargo.

Kedua, Budi Karya akan berkunjung ke Mal Alam Sutera. Dia berencana meresmikan bus premium dan melakukan sosialisasi uji coba pemberlakuan ganjil genap di tol. Agenda ketiga dilanjutkan ke Gerbang Tol Kunciran 2. Kegiatannya sama, yakni sosialisasi ganjil genap tol.

Untuk diketahui, pemerintah akan menerapkan kebijakan pengurai macet di Tol Jagorawi dan Tol Jakarta-Tangerang. Uji coba akan dilakukan pada Senin, 16 April 2018.

Adapun untuk Tol Jagorawi, ada dua kebijakan yang diterapkan yakni penggunaan lajur khusus bus dan ganjil genap di Gerbang Tol Cibubur 2. Kebijakan ini berlangsung pada pukul 06.00-09.00 WIB.

Sementara, pada Tol Jakarta-Tangerang akan menggunakan 3 paket kebijakan. Tiga kebijakan itu yakni pengaturan operasi angkutan barang, lajur khusus bus, dan ganjil genap di gerbang Tol Kunciran 2 dan Tangerang 2. Kebijakan diterapkan pada pukul 06.00-09.00 WIB.



(eds/eds)
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed