Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 15 Apr 2018 17:24 WIB

Menhub Sosialisasi Ganjil Genap di Tol Bareng Walikota Tangerang

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance Foto: Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Tangerang - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan sosialisasi kebijakan pengurai kemacetan tol di Mal Alam Sutera, Tangerang. Tak sendiri, pada sosialisasi kali ini Budi Karya ditemani Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Sosialisasi dilakukan mengingat kebijakan pengurai macet di tol akan diuji coba pada Senin, 16 April 2018. Khusus untuk Tol Tangerang-Jakarta, ada 3 paket kebijakan yang diterapkan.

Tiga kebijakan itu yakni pengaturan operasi angkutan barang, lajur khusus bus, dan ganjil genap di gerbang Tol Kunciran 2 dan Tangerang 2.

Budi Karya menuturkan, kebijakan ini telah berhasil mengurai kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek. Sebab itu, kebijakan ini juga akan diterapkan di Tol Jakarta-Tangerang.

"Kami sampaikan Bekasi itu bagus hasilnya, karena penurunan daripada kepadatan, banyak penumpang menggunakan bus, kita lakukan bukan langsung menetapkan. Tapi, diskusi dengan dewan kota, asosiasi dan semua stakeholder," kata dia di Mal Alam Sutera, Minggu (15/4/2018).

Hari Terakhir Sosialisasi Ganjil GenapHari Terakhir Sosialisasi Ganjil Genap Foto: Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance




Dia mengatakan, adanya kesempatan ini seharusnya menjadi peluang bagi pengusaha. Sebab, kebutuhan akan bus akan meningkat saat kebijakan ini diterapkan.

"Bagi developer cerdas kesempatan memperbayak bus dan pasti akan diminati," ungkapnya.

Selain sosialisasi, Budi Karya juga meresmikan bus premium untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat kebijakan ganjil genap tol diterapkan. Peresmian bus ini ditandai dengan mengayunkan bendera.

Hari Terakhir Sosialisasi Ganjil GenapHari Terakhir Sosialisasi Ganjil Genap Foto: Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance


(eds/eds)
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com