Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 16 Apr 2018 08:12 WIB

Kondisi Uji Coba Ganjil Genap di Tol Tangerang Pagi Ini

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ganjil genap di tol TangerangFoto: Fadhly F Rachman Ganjil genap di tol TangerangFoto: Fadhly F Rachman
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Tangerang - Uji coba paket kebijakan pengaturan lalu-lintas di tol Tangerang-Jakarta dimulai pagi hari ini. Paket kebijakam tersebut meliputi aturan ganjil genap masuk ke pintu tol Tangerang menuju Jakarta.

Berdasarkan pantauan detikFinance di Tangerang, Senin (16/4/2018), uji coba ganjil genap ini dilakukan bagi para pengendara yang hendak memasuki Gerbang Tol (GT) Kunciran 2 yang menuju Jakarta.

Di lokasi itu, kendaraan dengan plat nomor ganjil dialihkan ke jalan arteri sebelum gerbang tol. Kendaraan dialihkan untuk melewati rute lain seperti Tol BSD maupun jalan arteri Tangerang bila hendak menuju Jakarta.

Pengalihan dilakukan oleh pihak Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Korlantas, serta Dinas Perhubungan (Dishub). Uji coba tepatnya dilakukan di pengalihan GT Kunciran 2, atau di depan kawasan pusat perbelanjaan IKEA.

"Uji coba hari ini 16 April 2018 dimulai pukul 06.00WIB sampai pukul 09.00WIB," kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono di lokasi uji coba, Tangerang.

Dalam kesempatan itu, tak jarang sejumlah pengendara kebingungan. Mereka yang memiliki plat nomor kendaraan ganjil dan dialihkan bertanya kepada para petugas tentang uji coba ini.

"Ini maksudnya bagaimana ya pak?" tanya salah seorang pengendara yang kendaraannya dialihkan.




Petugas pun langsung memberi penjelasan terkait dengan adanya pelaksanaan uji coba. Kemudian para pengendara juga diberikan selembaran brosur informasi terkait dengan kebijakan uji coba ganjil genap ini.

Namun, ada juga beberapa pengendara berpelat nomor ganjil yang tetap kekeuh untuk melaju dan tak mau dialihkan menggunakan jalur lain. Namun dalam uji coba kali ini belum ada sanksi yang diberikan kepada para pengendara.

Selain di GT Kunciran 2, uji coba ganjil genap juga dilakukan di GT Tangerang 2 dan GT Cibubur 2 yang menuju ke arah Jakarta. Uji coba dilakukan selama kurang lebih dua minggu lamanya.

(fdl/ang)
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed