Follow detikFinance
Selasa, 17 Apr 2018 14:25 WIB

Mau Beli Perhiasan Motif Batik hingga Komodo? Ini Harganya

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Salah satu produsen sekaligus penyedia perhiasan emas, yakni PT Hartadinata Abadi Tbk meluncurkan produk perhiasan emas dengan beragam motif lokal. Mulai dari motif Komodo, Cenderawasih, rumah adat Minangkabau, alat musik tradisional, wayang, hingga Candi Borobudur.

Lantas berapa harganya?

Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Sandra Sunanto mengatakan semua pembelian perhiasan motif unik ini dilakukan by custom, artinya tergantung pesanan si pembeli.


Sandra menjelaskan, bahwa pembeli bisa memesan perhiasan dengan desain tersebut dengan nilai gram emas sesuai keinginan masing-masing, namun kata Sandra, pembelian dapat dilakukan dengan pemesanan mulai dari 10-150 gram.

"Jadi memang semua ini custom, jadi kalau harga tergantung pemesanan. Minimal 10-150 gram emas," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (17/4/2018).


Lebih lanjut dia mengatakan, perkiraan harga 1 gram logam mulia emas sekitar Rp 300 ribu. Harga tersebut, kata Sandra, sudah termasuk dengan desain.

"Kira-kira 1 gram sekitar Rp 300 ribuan lah. Itu sudah termasuk desain, karena memang kita kan produksi sendiri punya pabrik juga, jadi nggak dipungut biaya," katanya.

Bila dihitung secara kasar, maka harga emas dengan desain bermotif unik tersebut ialah mulai dari Rp 3 juta-Rp 45 juta untuk pemesanan secara custom. (fdl/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed