Follow detikFinance
Selasa, 17 Apr 2018 19:55 WIB

Sri Mulyani Menkeu Terbaik Asia Pasifik, Ini Kata Fahri Hamzah

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fahri Hamzah. (Gibran Maulana/detikcom). Foto: Fahri Hamzah. (Gibran Maulana/detikcom).
Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengomentari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang kembali dinobatkan sebagai Menkeu Terbaik Asia Pasifik 2018 versi majalah keuangan, FinanceAsia.

Fahri mengingatkan agar jangan terlena dengan penghargaan yang didapat dari pihak lain. Sebab, kata dia, masih banyak permasalahan yang belum diselesaikan oleh pemerintah.

"Jadi saya mau mengatakan, ini kita bukan dapat penghargaan dari kita sendiri. Kenapa kita senang dari penghargaan orang lain, sedangkan permasalahan dari kita belum selesai," kata dia ditemui di Jakarta, Selasa (17/4/2018).


"Jadi kita jangan senang apabila kita dihargai oleh orang lain, sementara orang lain memiliki agenda di dalam negara kita. Itu harus kritis juga," sambungnya.

Walau demikian, Fahri mengatakan bahwa Sri Mulyani merupakan sosok guru baginya, karena dinilai bisa menjaga stabilitas ekonomi. Namun dia mengingatkan, biasanya ada maksud lain dari penghargaan yang diberikan tersebut.

"Dia (Sri Mulyani) orang pintar dia guru saya, tapi waspadalah, kalau lagi dipuji orang, biasanya ada agenda," kata dia.


Fahri mengakui bahwa Sri Mulyani merupakan seorang intelektual di bidang ekonomi, tapi di sisi lain, Fahri menyinggung Sri Mulyani soal kasus Bank Century

"Bu Sri Mulyani itu termasuk intelektual ekonom yang secara akademik luar biasa. Tapi saya sering kritik beliau kadang-kadang beliau naif secara politik. Itu saya pernah katakan kepada beliau," katanya.

"Misalnya soal kasus Bank Century itu kan karena dia naif, kenapa dulu disingkirkan di zaman SBY karena dia naif. Dia akademik dia lurus, tapi dia nggak ngerti konteks politik di situ kelemahannya," tutupnya. (fdl/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed